Mengenal Sejarah Pakaian Sekaligus Gamis Motif Bunga yang Menjadi Tren Masa Kini

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan yang sering dicari oleh kebanyakan orang, baik itu kaum hawa maupun kaum adam. Seiring dengan perkembangan zaman, kini pakaian telah memiliki berbagai macam model dan motif yang menarik bagi para konsumen. Tapi pernahkah terlintas dibenak Anda siapa orang pertama yang menemukan pakaian hingga saat ini pada akhirnya muncul model gamis motif bunga misalnya? Bagaimana sejarahnya? Silahkan simak referensi berikut!

Baju Muslim gamis motif bunga

Tren terbaru gamis motif bunga

Sejarah Perkembangan Pakaian

Pada zaman pra sejarah manusia belum mengenal pakaian, mereka menggunakan kulit kayu atau kulit binatang untuk menutupi tubuh mereka. Bagi manusia yang tinggal di iklim dingin, mereka menggunakan kulit domba untuk menutupi tubuhnya, sementara mereka yang tinggal di iklim tropis memanfaatkan kulit kayu atau tanaman lain untuk menutupi tubuhnya.

Gamis bermotif bunga

Gamis bermotif bunga

Seiring dengan perkembangan zaman, manusia mulai memanfaatkan teknologi untuk membuat pakaian, misalnya dengan cara ditenun ataupun dijahit. Awalnya pakaian hanya memiliki model yang monoton. Namun kini sudah tersedia berbagai macam model dan motif. Misalnya saja seperti gamis motif bunga, motif polkadot, dan sebagainya.

Gamis Motif Bunga

Gamis Motif Bunga

Kegunaan pakaian

Tidak mungkin sesuatu diciptakan tanpa ada fungsi atau manfaatnya. Begitu juga dengan pakaian. Fungsi utama pakaian yakni untuk menutupi tubuh kita agar tidak terlihat oleh orang lain. Dengan berkembangnya zaman kini pakaian memiliki fungsi lain, yakni melindungi tubuh dari iklim sekitar. Selain itu pakaian juga berfungsi sebagai penunjang penampilan. Misalnya saja ketika sedang mengenakan gamis seseorang terlihat lebih anggun, sedangkan ketika mengenakan kaos dan celana, seseorang terlihat sedang berpakaian santai dan tampak kasual.

Gamis Syahlaa dengan motif bunga

Gamis Syahlaa dengan motif bunga

Ragam Gamis Motif

Seperti penjelasan sebelumnya, bahwasanya seiring dengan perkembangan zaman, pakaian telah berubah menjadi benda yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi karena keberagaman motifnya. Keberadaan desainer pakaian benar-benar dibutuhkan terkait hal ini oleh alasan ide-ide yang dituangkan oleh mereka tentunya memiliki corak khas tersendiri. Kini telah banyak pakaian yang memiliki motif khusus sebagai pemanis pakaian, terutama pada gamis. Dahulu tidak banyak orang yang mau mengenakan baju gamis, alasannya simple yakni karena motifnya yang polos dan modelnya yang kuno. Tapi, kini setelah gamis disulap atau dimodifikasi oleh ahlinya, ada begitu banyak konsumen yang tertarik pada jenis pakaian yang satu ini. Semenjak saat itu perkembangan gamis menjadi pesat. Dari yang tadinya hanya mencoba mengenakan gamis eh sekarang berubah jadi hijabers lho. Memang, kini gamis memiliki motif yang beragam yakni gamis motif polkadot, gamis dengan motif bunga, gamis motif salur, gamis motif tribal, dan masih banyak motif lainnya.

Banyak diantara para konsumen yang memilih gamis dengan corak bunga. Gamis dengan corak yang satu ini memang terlihat elegan ketika dikenakan, lantaran motifnya yang terkesan anggun bagi kaum hawa. Motif bunga yang ditampilkan bukan motif bunga biasa, tapi motif yang satu ini bernilai seni. Pihak konveksi sengaja menampilkan kesan bunga khas yang digabung corak batik ataupun corak lainnya. Hal ini bertujuan untuk menarik minat para konsumen dan benar saja, permintaan pasar langsung membuat para produsen kewalahan menangani permintaan konsumennya.

Nah, kini Anda sudah lebih tahu kan setelah membaca ulasan singkat di atas. Tertarik untuk mencoba mengenakan gamis motif bunga untuk lebaran tahun ini? Jika Anda ingin membeli gamis model ini, Anda bisa membelinya di pasar, Mall, dan sebagainya.