Mengenal Gamis Jeans Lebih Dekat

Bahan jeans biasa dimanfaatkan untuk pembuatan celana atau rompi, tapi seiring dengan perkembangan zaman kini bahan jeans dimanfaatkan juga untuk pembuatan gamis. Tren gamis jeans saat ini banyak diminati oleh para anak muda. Style jeans yang telah populer di kalangan masyarakat dimanfaatkan oleh para produsen untuk memasarkan produk jeans model terbaru.

Gamis Jeans

Gamis Jeans Keren

  1. Lebih Dekat dengan Bahan Denim/Jeans

Tentunya kata “jeans” sudah tak asing lagi, namun sudahkah Anda mengenal bahan ini lebih dekat? Jika belum, maka Anda dapat meluangkan waktu Anda sejenak untuk menyimak referensi berikut. Denim ialah bahan untuk membuat produk jeans. Ternyata kain denim merupakan jenis kain katun yang memiliki tekstur kasar. Di negara Italia tepatnya daerah Genoa merupakan awal dari perjalanan jeans, di daerah inilah pertama kali celana jeans berbahan denim diproduksi.

Gamis Soft Jeans Biru

Pada tahun 1853 seorang imigran asal negara Jerman ingin mengembangkan bisnis tenda kanvas milik kakaknya dan membuka toko di California sebut saja Levi Strauss namanya. Sayangnya ketika itu toko Strauss hanya menjual produk tenda yang terbuat dari kain kanvas ketika banyak orang mencari celana yang digunakan untuk bekerja di tambang. Melihat hal ini akhirnya Strauss membuat produk baru yakni waist overall yang terbuat dari kain kanvas dan sengaja ia menjahit celana itu sendiri. Celana buatannya ternyata laris di pasaran, namun banyak orang mengeluhkan mengenai bahan celana yang kaku sehingga dapat menyakiti pemakainya.

Gamis Jeans Denim Cantik

Kemudian Strauss mulai berinovasi kembali, sengaja ia mengimpor kain katun putih dan benang katun yang dicelupkan ke dalam wadah yang telah diisi dengan warna biru, kain ini biasa disebut dengan serge de nimes. Kata Serge De Nimes merupakan asal mula dari kata denim.

  1. Awal Mula Munculnya Produk Jeans

Pada tahun 1950-an nama jeans mulai dikenal oleh masyarakat umum, produk ini mulai dikenal lantaran salah satu aktor Hollywood, James Dean mengenakan produk jeans pada saat penggarapan salah satu film di masa itu. Sementara itu di bidang musik, Elvis Presley juga mengenakan celana jeans. Tak heran jika di masa itu masyarakat khususnya para remaja banyak yang memburu produk berbahan denim ini.

Gamis Denim Jeans Indonesia

Kepopuleran jeans kian menanjak sejak tahun 1980-an, produk ini dilirik oleh para desainer terkenal pada saat itu. Para desainer tersebut sengaja mengembangkan jeans dengan warna-warna lain pada koleksi mereka. Dahulu tren jeans yang berkembang menampilkan beragam warna, tak hanya warna biru seperti masa sekarang.

  1. Keunggulan Jeans

Jeans memiliki keunggulan tersendiri untuk menarik minat konsumennya, yakni bahannya yang tebal dan kuat dibanding bahan lain. Selain itu jeans juga tidak mudah kusut ketika dipakai, hanya saja bahan jeans memiliki warna yang mudah luntur. Meski begitu, para konsumen masih tetap memburu produk yang satu ini lantaran teksturnya yang nyaman ketika dipakai.

Aplikasi Jeans Saat Ini

Kini tak hanya digunakan untuk model celana, namun jeans juga diaplikasikan untuk pembuatan baju, jaket, gamis, dan produk lain. Sengaja produsen memilih bahan jeans untuk pembuatan gamis jeans yang tengah tren karena bahan ini menampilkan kesan simple dan elegan ketika dikenakan. Selain itu produsen juga telah merombak gamis yang berbahan denim ini dengan motif dan desain tren terkini, maka dari itu gamis jeans memiliki perkembangan yang cukup pesat di pasaran.